All posts tagged:

sakit hati

Jangan Mudah Sakit Hati ON-LINE

J

Kalau tidak suka postingannya, jangan follow akunnya Kalau tidak suka komentarnya, unfriend ajaKalau bener-bener benci, blokir ajaMohon maaf, hidup ini mudah, terkadang jadi rumit karena TERLALU ngurusi hidup orang lainSemoga kita tidak sering sakit hati ON-LINETerlalu mengurusi urusan orang lainHakikatnya adalah hasadJadilah sewot dengan urusan orang lainSemisal SMS:Susah Melihat (orang) […]

Sosial Media Itu “Adil” dan “Fair”

S

Alhamdulillah, sosial media ini dirancang agar bisa “adil” dan “Fair”. Jadi begini, siapa saja bebas mau posting dan tulis apa saja dan tentang apa saja. Siapa saja juga bebas komentar di postingan orang tersebut, dia bisa komentar apa saja, mulai dari sekedar menyapa, memberikan pendapat dia tentang postingan, sampai dengan […]

 Seribu Rupiah Parkir  Tidak Sebanding dengan Desiran Stres Adrenalin

Mungkin ada pernah mengalami, sekedar parkir motor ambil uang ATM, ada tukang parkirnya (ATMnya dijagain) kemudian minta 1000 rupiah atau bahkan lebih, padahal motornya gak diapa-apain (minimal kasi pelindung panas, walaupun gak panas), seperti orang nagih (kadang muka masam), kayak dia aja yang punya tanah… Sakit hati dan mau marah… […]

Kunci Sukses “Move On”

K

Jika tidak ada cara lain lagi untuk melupakan si ‘dia’ (mantan atau incaran yang kedahuluan orang lain) maka segeralah menikah dan cari pengganti, , karena kaidah psikologi yang dibawa oleh syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berlaku yaitu, النفس لا تترك شيئا ألا بشيئ “jiwa tidak akan bisa meninggalkan sesuatu kecuali […]

Bercanda Boleh Aja , Tapi Jangan Keterlaluan Dong (Adab dalam Bercanda)

B

“Ketika pemilu presiden kemaren: “Kalau tasyahhud dengan satu jari SAH, kalau dua jari tidak SAH” “Bolehkah berkumur-kumur dengan sirup ketika berpuasa? jawab: tidak boleh berkumur-kumur dengan yang memiliki rasa, apalagi rasa ingin memiliki apalagi rasa rindu yang terpendam” Sekilas memang lucu dan bisa jadi hiburan,akan tetapi ini  bercanda yang DILARANG […]

Uang Seribu Rupiah Tidak Sebanding Dengan Desiran Adrenalin

U

Mungkin ada pernah, sekedar parkir motor ambil uang ATM, ada tukang parkirnya (ATMnya dijagain) dan minta 1000 rupiah,padahal motornya ga diapa-apain (mimal kasi pelindung panas, walaupun ga panas), seperti orang nagih (kadang muka masam), kayak dia aja yang punya tanah…Kayaknya sakit, hati dan mau marah, tapia kadang ga bisaketika sakit hati, […]

Kapan ni nikah?

K

Pertanyaan yang sering sekali muncul dan ada yang sensitif juga dengan petanyaan ini karenanya supaya tidak keseringan, pertanyaan diganti-ganti seusai urutan: 1. “kapan nih kelar skripsinya”, udah ada yang nunggu banget lho dengan setia (maksudnya orang tua ^^) 2. “kapan ni nikahnya”, ntar jadi bujang lapuk/ perawan tua lho 3. […]

Salahkah Aku Jika Jatuh Cinta ?

S

Bukanlah jatuh cinta yang menjadi masalah utama akan tetapi bagaimana menyikapi jatuh cinta yang manjadi permasalahan.Jika kita memisalkan seseorang laki-laki bertemu dengan wanita yang cantik, misalnya di kampus atau di kantor atau di masjid kemudian ia mendengar pula bahwa wanita itu shalihah, penurut, hapalannya baik dan cocok dengan pribadinya. Kemudian […]

Punya Dua Anak Wanita, Bisa Bertetangga Di Surga Dengan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam

P

Untuk bisa bertetangga dengan beliau disurga tidak mudah, bertetangga disruga tentu berarti masuk surga yang tertinggi dan derajat tertinggi dengan beliau di surga. ini perlu amalan yang agak banyak dan ikhlas contohnya kisah sahabat yang ingin bertetangga dengan beliau di surga, tetapi beliau berkata agar sahabat memperbanyak amalannya berikut haditsnya. […]

Ketika Hati Sakit Vs Tubuh Sakit

K

Ketika tubuh mengalami sakit atau tertimpa penyakit maka manusia akan menempuh seluruh cara agar sembuh dan mencari kesembuhan di manapun dan semua upaya dicurahkan. Kita lihat jika seseorang sakit pusing saja, maka ia mencari obatnya, belum lagi yang terkena penyakit parah, misalnya kasus seorang tokoh di Indonesia yang terkena kaknker […]