Arsip Artikel

2020201920182017201620152014201320122011

13 Comments

  1. Assalamu’alaikum dok. Saya mau tanya. Ketika berdiskusi tentang agama atau menyampaikan pendapat haruskah dengan berdasarkan al-qur’an dan hadist saja? Atau perlu pakai logika?

    Terima kasih atas jawabannya dok.

  2. namun ada teman saya yang mengatakan, ketika kita berbicara dengan orang liberal/orang2 barat tentang agama bisa disanggah hanya dengan logika, science dan sejarah sebab mereka tidak menerima qur’an sama hadist.

    mohon penjelasannya ya dok.

  3. Mohon maaf, saya hanya mau menambahkan atas pertanyaan pak pebri diatas , bahwa dalam menyampaikan pendapat iitu harus berdasarkan Alquran dan hadist, karena menurut saya semua ayat Alquran itu semuanya masuk akal. Mohon maaf bila salah, selebihnya kebenaran hanya milik Allah semata. Semoga kita semua mendapat rahmat dan hidayahnya. AMIN…

  4. niken adrian

    Assalamu’alaikum

    Saya mau tanya untuk lebih meyakinkan hati, utk catatan yang dokter dibawah itu sumbernya dari mana ya dok? maaf bisa di infokan sebagai bahan penambah ilmu.

    Terimakasih

    Catatan:

    orang yang makan jam 2 malam atau jam 3 malam dengan niat makan sahur, maka makannya tidak terhitung makan sahur melainkan hanya makan malam biasa. Dan jika ia tidak makan sahur sesuai waktunya maka ia tidak mendapatkan keutamaan dan barakah makan sahur

  5. Assalamualaikum dok,
    Bagaimana menghadapi suami yg divonis skizofrenia? Saya sudah 6 tahun berumah tangga suami saya bertabiat kasar dan pemarah setiap kali ada masalah selalu memukul, menendang, meneriaki, bahkan mencekik. Saya ingin sekali bercerai tetapi saya khawatir dengan masa depan anak2, apakah penyakit ini bisa disembuhkan?

  6. Assalamu ‘alaikum,
    Ustadz,
    1. Bagaimana hukum jima’ dalam keadaan telanjang?
    2. Bagaimana hukum mengahadap atau membelakangi kiblat saat berjima’?
    3. Bagaimana cara agar bisa cepat hamil? (Saya sudah menikah 7 bukan, haid teratur dengan siklus 30 hari, tapi belum juga hamil. Mohon sarannya, ustadz.)
    Terima kasih.
    Wassalam.

  7. Siti Meriana Abg Hj Mustapha

    Assalamualiaikum. Saya ingin bertanya bolehkah kita meletakkan kedua belah tangan dahulu semasa hendak sujud kerana saya mengalami kesakitan di bahagian kaki dan bolehkah kita solat sunat atau qada dalam keadaan duduk

  8. wa’alaikumussalam, boleh saja, ini ada perbedaan pendapat dari ulama

  9. Ustadz,
    apakah boleh saya mencopas/mencopy isi artikel-artikel di website ini, dan saya akan sertakan sumbernya ?

Leave a Reply