All posts tagged:

bertauhid

Mari Tinjau Kembali Istilah tentang Tauhid Bro !

M

#IndonesiaBertauhid -Bro, pernah dengar gak ungkapan: “Jangan syiriklah (iri) dengan keberhasilan gue” “kalau saya sih gak munafik, butuh uang juga” -Dalam istilah syariat kata: syirik dan munafik itu agak berbeda maknanya -Begini bro, sebenarnya masalah istilah dan ungkapan jika sesuai dengan maksud bahasa itu sendiri gak masalah -Kalau memang makna […]

Belajar Tauhid Ternyata Tidak Sesederhana yang Ku Kira

B

#IndonesiaBertauhid -Ternyata pelajaran TAUHID tidak sesederhana yang ku kira -Kiranya dahulu TAUHID hanya belajar supaya jangan syirik saja, ternyata tidak ! -Dalam pelajaran TAUHID diajarkan bagaimana tauhid itu bisa bertambah dan berkurang, bagaimana prinsip hidup agar meraih ketenangan dan kebahagiaan sejati dengan TAUHID -Dalam Tauhid diajarkan agar nama-nama dan gelar […]

Begini Nih Maksudnya Curhat Hanya Kepada Allah

B

#IndonesiaBertauhid -Dulu ketika belajar TAUHID, sempat bingung, mengenai curhat mengadu hanya kepada Allah, maksudnya gimana ya? -Curhat dan mengadu iya, tapi ini ada masalah atau beban, dan kita belum tentu dapat semacam “ilham” dari Allah untuk  menyelesaikannya dan mengurangi beban -Ternyata setelah belajar TAUHID lebih dalam, maksudnya sangat luar biasa […]

Tauhid Adalah Pelajaran yang Terus Diulang-ulang dan Seumur Hidup Dipelajari

T

Tauhid adalah pelajaran yang harus diulang-ulang dan menjadi pelajaraan seumur hidup dan bukan sekedar teori serta berkaitan erat dengan keimanan contohnya: pembahasan bab khauf (rasa takut) Sudah “ngaji” (lama) masih aja takut kalo lewat kuburan atau tempat gelap dan angker, atau minimal was-was jangan-jangan ada kuntilanak keluar siap menerkam dari […]

Menyibak Tauhid di Beranda medsosku

M

Engkaukah dahulunya pernah merasakan semangat dan gencarnya dakwah tauhid? Dahulunya seakan bendera tauhid selalu berkibar di tangan Dahulunya kitab tauhid ramai di majelis-majelis Dahulunya dakwah tauhid melambangkan perjuangan ahlus sunnah Semangat akan dakwah tauhid perioritas dakwah Tauhid Perintah terbesar dalam agama Dakwah yang pertama kali didakwahkan Dakwah agar manusia mengenal […]

Menyibak Tauhid di Beranda medsosku

M

Engkaukah dahulunya pernah merasakan semangat dan gencarnya dakwah tauhid? Dahulunya seakan bendera tauhid selalu berkibar di tangan Dahulunya kitab tauhid ramai di majelis-majelis Dahulunya dakwah tauhid melambangkan perjuangan ahlus sunnah Semangat akan dakwah tauhid perioritas dakwah Tauhid Perintah terbesar dalam agama Dakwah yang pertama kali didakwahkan Dakwah agar manusia mengenal […]