All posts tagged:

menikah

Wanita Perlu Hati-hati, Sekali Salah Pilih Suami, Susah Lepas, Kemudian Menyesal

W

Wanita perlu Hati-hati: Sekali salah pilih suami, susah lepas, kemudian menyesal Jangan tertipu oleh rayuan dan perngorbanan gombal sesaat Ketika wanita salah memilih suami, tidak sesuai dengan yang diharapkan, ternyata dia manja, “brengsek” serta tidak bertanggung jawab. Maka wanita tersebut susah lepas dalam artian mereka tidak berdaya menghadapi suaminya. Wanita […]

Kapan ni nikah?

K

Pertanyaan yang sering sekali muncul dan ada yang sensitif juga dengan petanyaan ini karenanya supaya tidak keseringan, pertanyaan diganti-ganti seusai urutan: 1. “kapan nih kelar skripsinya”, udah ada yang nunggu banget lho dengan setia (maksudnya orang tua ^^) 2. “kapan ni nikahnya”, ntar jadi bujang lapuk/ perawan tua lho 3. […]

Salahkah Aku Jika Jatuh Cinta ?

S

Bukanlah jatuh cinta yang menjadi masalah utama akan tetapi bagaimana menyikapi jatuh cinta yang manjadi permasalahan.Jika kita memisalkan seseorang laki-laki bertemu dengan wanita yang cantik, misalnya di kampus atau di kantor atau di masjid kemudian ia mendengar pula bahwa wanita itu shalihah, penurut, hapalannya baik dan cocok dengan pribadinya. Kemudian […]

Jangan Main Boking Sembarangan

J

“ukhti, nampaknya hati saya sudah bertaut kepada ukhti, insyaAllah saya serius sama ukhti, nanti saya akan nikahi ukhti LIMA TAHUN LAGI setelah saya lulus dan dapat kerja” Hal Ini mungkin timbul dari kebingungan lelaki diatas kecemasannya. Dia sudah terlanjur suka, tetapi belum bisa melegalkanya sesegera mungkin. Atau ada akhwat “ngetop”, […]

Wanita Tidak Akan Tenang Sampai Ia Menikah

W

Fulanah: yaa ustadzati, masih adakah lelaki dikolong langit ini? Masih adakah beberapa petak tanah tempat menapak para lelaki, lelaki yang mau dengan wanita berkepala tiga lebih seperti saya? Ustadzah : anti kemana saja ketika masih ranum-ranumnya? Fulanah: adalah anugrah berbuah musibah bernama “beasiwa keluar negeri” yaa ustadzati, saya mendakinya sampai puncak […]

Tidak Mau Menikah Karena Punya Sakit Parah

T

Seorang teman yang juga seorang dokter curhat kepada kami, bahwa ia tidak ingin menikah karena mengidap penyakit yang harapan hidupnya bisa dibilang sebentar, yaitu kelainan katub jantung. Baru terdiagnosa ketika ia akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk melanjutkan studi spesialis. Dan usia ia saat itu adalah usia-usia menikah dan memang usia […]

Sindiran Pedas Umar Bin Khattab Kepada Yang Sudah Layak Menikah Tetapi Belum Menikah

S

Umar bin Khattab radhiallahu ‘anhu berkata kepada seseorang yang belum menikah padahal ia sudah layak menikah (tidak ada lagi penghalang menikah baginya dan tidak ada target yang lebih penting dari menikah untuk sementara), ما يمنعك من النكاح إلا عجز أو فجور “Tidak ada yang menghalangimu menikah kecuali kelemahan (lemah syahwat) […]

Dibilang Kaku Sama Cewek, Cowok Jenggotan: “Cintaku Akan Bersemi Pada Saatnya”

D

Komentar cewek-cewek awam: “Ni cowok-cowok yang jenggotan ama celana cingkrang kok kayaknya kaku banget ama cewek ya, ngomongnya kaku dan seadanya ama kita cewek-cewek, trus susah banget diajak ketemu, ntar dia bisa membisikkan kata romantis gak sama istrinya?” “iya nih, cowok-cowok itu kalo diajak bicara, kadang gak mau liat kita, […]

Ironi Hari Valentine: Pembuktian Cinta Dengan Keperawanan?

I

Perayaan hari valentine adalah  jelas dilarang dalam Islam karena banyak hal, baik merayakan kematian pendeta, tasyyabbuh/ menyerupai orang non-muslim dan fasik dan membuat hari raya/‘ied yang baru

Antara Cintaku, Cintamu Dan Cinta-Nya [4 Permasalahan Utama Cinta Asmara] Bag. 5

A

4. Laki-laki dan wanita yang telah saling mencintai tetapi belum mampu menikahi Ikhwan A: Ustadz, inilah waktu yang ana tunggu-tunggu.