Bimbingan IslamFaidah RingkasMuamalah
Trending

Cerai, Keluarga Berantem, Pertemanan Putus, Hanya Karena Beda Pilihan Politik?

Cerai, keluarga berantem, pertemanan putus hanya karena beda pilihan politik?

Ya ini terjadi, terjadi perceraian suami istri beda pilihan, grup WA keluarga yang harusnya berisi silaturahmi dan kasih sayang, jadi ribut adu argumen, bahkan saling caci maki, lalu pertemanan putus hanya karena beda pilihan politik.

Kami sampaikan fakta agar rakyat tidak menjadi korban, cukup sudah jadi pengalaman-pengalaman sebelumnya bahwa tokoh yang mencalonkan diri terlihat saling “bermusuhan” dalam tanda kutip, akhirnya mereka saling bagi-bagi jabatan dan akhirnya mereka bergabung juga dengan koalisi yang berkuasa dan mereka semua akhirnya bekerja sama dalam satu pemerintahan bahkan “mesra” dalam tanda kutip.

Sedangkan rakyat? Ada yang sudah terlanjur cerai, terlanjur putus hubungan keluarga dan sampai bentrok yang memakan korban jiwa, ada juga yang demo membela calon tertentu sampai wafat, patah cacat, dan luka-luka.

Semoga ini tidak terulang kembali dan terulang kembali perlu diketahui bahwa,

“Tidak ada musuh dan kawan abadi dalam politik, yang ada adalah kesamaan kepentingan”, dulu A adalah jubir B, lalu sekarang si A jadi lawan politik B, dulu B adalah tim sukses C, sekarang B lawan politik C, dulu C wakil A, sekarang C lawan politik A”

Terkait hukum politik dan demokrasi, kami sudah membuat tulisan, silahkan dibaca:

Mari kita fokus pada tugas dan kewajiban masing untuk memajukan bangsa, negara, dan agama. Semoga Indonesia menjadi negara makmur dan berkah.

Note: Islam tidak anti-total politik, bahkan ada bagian politik Islam dan tentunya harus sesuai syariat & bimbingan ulama.

Penulis: Raehanul Bahraen
Artikel www.muslimafiyah.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *